Original Green Foor (OGF)



Detoksifikas
iDalam kehidupan modern, semakin kerasnya perubahan hidup membawa dampak pada semakin meningkatkan kasus penyakit-penyakit berbahaya, seperti misalnya kanker, diabetes, gagal ginjal, dan lain-lain berujung dengan kematian. Para pakar kesehatan berpendapat, bahwa sumber penyakit itu bukan pada mikroorganisme, tetapi karena tumpukan toksin (racun) dalam jangka waktu lama di tubuh sehingga merusak sel-sel jaringan/organ dan berakhir dengan munculnya berbagai penyakit degeneratif. Toksin juga merusak sistem imunitas, sehingga tubuh mudah terserang berbagai penyakit infeksi dari mikroorganisme.





Sangat mungkin anda pernah mendengar istilah detoksifikasi (detoks) karena belakangan ini banyak sekali produk yang mengklaim untuk tujuan ini. Sayangnya banyak orang yang mengetahui detoks hanya sebatas makna sempitnya saja. Alhasil banyak yang bingung saat berhadapan dengan berbagai produk/program detoks yang ditawarkan oleh dari berbagai perusahaan. Sebelum memilih program detoks ada baiknya anda memahami konsep detoks yang benar dan aman.
Toksin masuk ke dalam tubuh bahkan diproduksi oleh tubuh setiap saat di setiap sel tubuh. Namun tubuh juga dianugerahi kemampuan alami yang luar biasa untuk menetralkan dan mengeliminasi toksin ini. Artinya ”proses detoksifikasi terjadi disetiap sel”. Makin lemah fungsi dan integritas sel makin lemah pula kemampuannya dalam mengatasi toksin. Ini bermakna proses detoks ditingkat sel akan berlangsung maksimal apabila sel-sel berada dalam kondisi yang sehat/baik. Implikasinya memilih produk atau program detoks tanpa memperhatikan terpenuhinya kebutuhan nutrisi harian hasilnya jauh dari maksimal alias sia-sia. Karena untuk meregenerasi dan memperbaiki sel dibutuhkan nutrisi yang lengkap terutama protein, berbagai vitamin dan mineral.
Perlu juga dipahami bahwa proses detoks melibatkan tiga sistem yaitu :
1. Filtration System / penyaringan : melibatkan hati, ginjal, empedu, kulit dan uterus sebagai organ utama
2. Digestive System / Sistem Pencernaan :duodenum (usus 12 jari), Kolon (usus besar), rektum (anus)
3. Endocrin system / Sistem Kelenjar :Kelejar pineal, tiroid, paratiroid, timus, adrenal, testis, pankreas.
Selama proses detoks berlangsung HATI dan GINJAL adalah dua organ utama yang paling berat fungsinya karena racun/toksin akan masuk ke dalam organ ini untuk diolah kembali.
Toksin juga dapat menumpuk lebih banyak pada organ tertentu, sehingga berdasarkan tujuannya program/produk detoks dapat dikelompokkan menjadi dua kategori yaitu DETOKS MENYELURUH dan DETOKS PARSIAL. Detoks parsial hanya/lebih fokus pada organ tertentu saja, seperti Colon Cleansing atau program cuci usus. Detoks parsial dijalani jika seseorang mengalami kondisi khusus pada organ tertentu. Umumnya kerja program/produk detoks ini bereaksi agak/sangat kuat sehingga sebaiknya dilakukan atas saran dan dibawah pengawasan tenaga ahli/dokter untuk mengantisipasi dampak yang tidak diinginkan. Lagipula tidak semua orang dapat menjalankan program detoks parsial. Seperti program/terapi cuci usus, program/produk ini hanya boleh selama jangka waktu tertentu saja. Anda yang mengalami tukak dan iritasi saluran cerna, polip kolon dan kanker usus tentu tidak dibenarkan menjalankan program/produk pembersihkan/cuci usus ini. Realitanya banyak produk cuci usus ini yang dijual bebas, malah disarankan diminum setiap hari untuk waktu yang tidak terbatas.
Jadi kurang tepat bila sebuah produk pembersihan usus/pencernaan mengusung istilah detoks tanpa mencantumkan kata colon cleansing karena kata detoks mengaju pada detoks sampai ke tingkat sel dan terjadi diseluruh sel tubuh, sedang cuci/pembersihan usus hanya di saluran pencernaan saja.
Berdasarkan kandungan bahan aktifnya, ada produk detoks yang berbasis nutrisi dan ada yang berbasis obat atau herbal. Detoks berbasis obat tentu memiliki efek yang kuat dan hanya dapat dijalani sesuai saran tenaga ahli/dokter. Sebaiknya demikian juga dengan herbal, walau herbal alami namun pada dasarnya berkhasiat seperti obat sehingga disarankan tidak dikonsumsi setiap hari. Sedang produk detoks berbasis nutrisi, sepanjang tidak mega dosis, amat sangat aman dikonsumsi setiap hari.
Sekarang menjadi jelas bahwa penumpukan toksin dan proses detoks terjadi diseluruh sel sehingga detoks yang sebenarnya adalah detoks sampai ke tingkat sel di seluruh sel-sel tubuh kita. Semoga penjelasan ini membantu anda dalam memilih produk yang tepat sesuai kondisi anda.

Manfaat OGF
1. Mengoptimalkan proses detoks alami sampai ditingkat sel.
2. Memberikan proteksi terhadap hati dan ginjal dari serangan toksin.
3. Meremajakan seluruh sel-sel tubuh.
4. Meningkatkan vitalitas, senantiasa terlihat cantik dan awet muda.
5. Meningkatkan gerak peristaltik usus sehingga feses mudah dikeluarkan.
6. Mengandung serat larut dan tidak larut sehingga feses lebih lunak.
7. Efektif mencegah konstipasi (susah buang air besar), kembung, ambeien, kanker usus, dan gangguan pencernaan lainnya.
8. Menghalangi penyerapan kolestrol.

Detoks sekaligus Langsing bersama OGF
Kelebihan berat badan (kegemukan) selain tidak indah dipandang da membuat penderitanya kurang PD dan tertekan, lebih dari itu memicu berbagai penyakit degeratif mematikan seperti jantung, stroke, diabetes melitus. Dengan mengkonsumsi OGF secara rutin dan sesuai aturan, anda tidak saja menjalani program detoks tetapi juga bisa mendapatkan kembali berat badan (BB) ideal anda tanpa harus menyiksa diri dengan berbagai aturan makan.
Idealkah Berat Badan anda ?
Acuan penilaian BB yang paling mudah dan representatif digunakan adalah metode BODY MASS INDEX (BMI) atau INDEKS MASSA TUBUH (IMT). IMT didapatkan dengan cara membandingkan BB (dalam kg) dengan Tinggi Badan dikuadratkan.
IMT = BB / TB2
Kategori BB Berdasarkan IMT :
Sangat Kurus : = 15
Normal : 15,1 – 18,5
Ideal Wanita : 19-21
Ideal Pria : 21 – 23
Kelebihan BB : 25,1 – 30 (Overweight)
Obesitas : 30,1 – 40
Sangat Obes : = 30,1
Contoh : Berat ril A = 75 kg TB = 160 cm = 1,6 m
IMT A = 75 / 1,62 = 29,3
BB ideal A = (20 x 1,62 ) s/d (23 x 1,62 ) = ± 55 kg
Kesimpulan : Kategori = Obesitas
Kelebihan BB = 75 kg – 55 kg = 20 kg

Hal yang perlu anda perhatikan dalam program penurunan BB
  1. Penurunan BB yang sehat 4-8 kg perbulan.
  2. Program tidak membuat tubuh kekurangan vitamin dan mineral yang akan mengganggu berbagai proses  metabolisme tubuh dan membuat tubuh sangat lemas.
  3. Penurunan berat badan terjadi bukan karena pengurangan cairan tubuh tetapi akibat penurunan  lemak.Program/produk yang bersifat laksatif (murus-murus/ BAB berupa cairan) lebih diakibatkan karena tubuh  kehilangan cairan dan ini akan membahayakan  sistem pencernaaan dan metabolisme tubuh  secara keseluruhan.
  4. Tidak memacu kerja jantung.
  5. Tidak atau hanya sedikit berefek menekan sistem saraf pengontrol nafsu makan di otak.
  6. Mengandung serat larut dan tak larut.
  7. Alami.


Mekanisme OGF menurunkan BB
  1. Menghambat penyerapan lemak dan kolesterol di usus
  2. Memberikan rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama karena tinggi serat.
  3. OGF juga menyumbang seluruh vitamin dan mineral esensial yang dibutuhkan tubuh sehingga proses pembakaran  simpanan lemak tubuh sebagai pengganti kekurangan energi berjalan efektif. Akibatnya kebutuhan energi tubuh tetap terpenuhi sehingga badan tidak lemas. Sedang proses metabolisme tubuh yang lain tetap berjalan normal kebutuhan  vitamin dan mineral sebagai zat pengatur dan protein sebagai materi regenerasi sel tetap terpenuhi.
  4. kandungan fitokimia yang berasal dari berbagai herbal, sayur dan buah yang terdapat dalam OGF berfungsi untuk mencegah kerussakan sel akibat toksin dan radikal bebas yang  terbentuk karena proses oksidasi dan metabolisme  lemak dan karbohidrat yang berlebihan selama proses penurunan berat badan.


KEUNGGULAN OGF
Beberapa keunggulan OGF dibandingkan produk lain yaitu :
  • Diformulasikan dari bahan-bahan alami organik (bebas pestisida, herbisida, insektisida, rekayasa genetika/GMO, residu kimia industri,  dan lain-lain yang membahayakan tubuh).
  • Mengandung 12 vitamin dan 19 mineral penting (setara 33% kebutuhan harian) dan 10 gram protein kualitas tinggi untuk peremajaan sel   dan jaringan sehingga setiap proses detoksifikasi ditingkat sel dapat berjalan dengan optimal.
  • Terdiri lebih dari 29 jenis sayur, buah dan herbal alami, termasuk didalamnya.

Herbal-herbal alami dengan fungsi khusus sebagai berikut :
  • American sacred bark untuk melindungi hati dan ginjal dari paparan toksin
  • Golden Seal menguatkan saluran pencernaan dan melindungi membran mukosa usus
  • Echinacea Angustifola untuk detoksifikasi darah dan meningkatkan sistem imun tubuh
  • Dilengkapi dengan serat untuk memperkuat otot dinding usus dan juga menjaga keseimbangan flora normal/bakteri di usus.


CARA PENYAJIAN OGF
Dosis dan Saran Penyajian
Campurkan 30 gram(1sendok takaran) dengan 250-300 ml air putih biasa (suhu ruangan). Shaker dan minum segera.
Diminum sesaat sebelum tidur malam.
Reaksi bervariasi antar individu, reaksi akan terjadi setelah 8-12 jam.
Jika BAB lembut&nyaman, berarti dosis tepat.
Jika tetap keras, tingkatkan menjadi 1 ½-2 sendok takar.
Jika BAB encer/lebih dari 2x/hari, kurangi dosis menjadi ½-1/3 sendok takar.

Dosis/lama terapi tergantung pada usia dan kondisi kesehatan :
  1. 30 tahun tanpa gejala: 1-1,5 bulan
  2. 30 tahun dengan gejala/sakit: 1,5-2 bulan
  3. < 30 tahun tanpa gejala: 20-30 hari
  4. < 30 tahun dengan gejala: 1-1,5 bulan
Selepas waktu pemakaian yang dianjurkan, OGF dapat dikonsumsi dengan dosis yang sama, tetapi cukup hanya 2-3 kali perminggu atau setiap hari tetap dengan dosis setengahnya. Bila anda memutuskan untuk tidak mengkonsumsi OGF setelah waktu pemakaian yang dianjurkan sebaiknya anda tetap mengkonsumsi suplemen yang kaya akan nutrisi untuk menjaga sistem metabolisme tubuh seperti Super Green Food.

Untuk tujuan detoks, OGF tidak dianjurkan (kecuali atas pengawasan dokter) bagi :
  1. bayi.
  2. ibu hamil, dan menyusui.
  3. anak-anak dibawah usia 8 tahun.
  4. mereka yang sedang menjalani diet rendah serat (seperti penderita thypus).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...